Selasa, 29 Mei 2012

Profil "AMSORI", Calon Petani Teladan BPP Kaliasin



AMSORI, lelaki berusia 38 tahun ini adalah sosok petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Ampel salah satu kelompok tani di Desa Gembong Kecamatan Balaraja Wilayah BPP Kaliasin Kabupaten Tangerang. Terlahir pada tanggal 15 Januari 1974 dari pasangan suami istri bapak Acak dan ibu Nawati, merupakan anak ke 5 dari lima bersaudara. Menikah dengan Sukmariah pada tahun 1996 dan dikaruniai dua orang putra bernama Ahmad Fadli dan Muhammad Romdoni.
Pengalaman bertani mulai tahun 1992 (sekitar 20 tahun), dengan berusahatani padi. Motivasi untuk maju begitu tinggi, beliau pernah menimba ilmu melalui magang di daerah Baros dan Ciomas Kabupaten Serang, bahkan sampai di daerah Ciekek Kabupaten Pandeglang pada tahun 1995, banyak belajar berbagai komoditi hortikultura seperti budidaya Kacang Panjang, Bawang Merah, Terung, Mentimun, Cabai sampai budidaya Melon.
Ilmu yang didapat sebagian telah diterapkan dan berhasil, seperti penanaman Padi Sawah, Kacang Panjang, Cabai dan Melon yang dilakukan di lahan sawah maupun tegalan di wilayah Kelompok Tani Ampel Desa Gembong
Dalam kiprahnya sebagai petani, banyak berinteraksi dengan berbagai kalangan termasuk dengan kios sarana produksi Mitra Tani yang berlokasi di Pasar Gembong. Sering bekerjasama/ bermitra terutama dalam bentuk bantuan/ pinjaman permodalan usahatani  serta pengelolaan penangkaran benih padi sawah seluas 3 hektar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar