Selasa, 27 Maret 2012

WARTA BPP : BENAH KELOMPOK TANI DENGKUL JAYA DESA CANGKUDU KEC. BALARAJA KABUPATEN TANGERANG


Pada hari Jumat tanggal Tiga Puluh bulan Desember tahun Dua ribu sebelas, bertempat di Kampung Ciapus Desa Cangkudu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang telah dilaksanakan kegiatan benah kelompok tani. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pelaksana Teknis, Penyuluh Pertanian di Kecamatan Balaraja, pengurus kelompok serta anggota kelompok tani sebanyak 23 Orang.
Acara yg dilaksakan dalam ruangan tertutup dengan suasana kekeluargaan tersebut di awali dengan pemaparan informasi tentang pengertian kelompok tani, beserta tujuan dan fungsinya. Selain itu juga terjadi dialog yang berkenaan dengan masalah yang sering  terjadi di lapangan, baik itu teknis budidaya padi sawah, gangguan OPT, pengairan, hingga sarana dan prasarana yang kurang memadai.
 Benah kelompok tani dilaksanakan untuk memilih pengurus kelompok tani yang baru karena periode kepengurusan yang lama telah berakhir. Dalam proses pemilihan pengurus yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, seksi Saprodi (Sarana Produksi Pertanian) dan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) dipandu oleh penyuluh setempat. Para pengurus lama yang tidak terpilihpun dengan berbesar hati melimpahkan tanggungjawab tersebut kepada para pengurus baru yang terpilih dengan cara musyawarah dan mufakat. 
Berikut susunan pengurus kelompok tani Dengkul Jaya Desa Cangkudu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Periode 2011 – 2014:
Ketua                         : Mudin
Sekretaris                 : Ahmad Munir
Bendahara                : A. Nawawi
Seksi Saprodi           : Nurhadi
Seksi Alsintan          :  Hasan Baesudi
Diakhir acara benah kelompok tani ini, seluruh yang hadir member ucapan selamat kepada para pengurus yang terpilih.
Created by : Avi Danarti – THL TBPP Kec. Balaraja, Wilbin Balaraja, BPP Kaliasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar